Behind Every Beautiful Thing There’s Been Some Kind Of Pain

Sebahagia apapun kita ketika merengkuh sesuatu atau seseorang yang selalu diidam-idamkan, akan ada masa dimana kita mulai merasa jenuh. Bahkan memulai untuk membencinya. Ini biasanya dikarenakan hal yang kita dapatkan tersebut tak sesuai dengan yang kita harapkan. Atau mungkin juga karena hal yang kita rasakan itu-itu saja, tidak ada perubahan. Apa memangnya yang kita harapkan dari dunia yang makin hari makin uzur dan mendekati puncaknya?

Hampir tidak ada. Dizaman yang penuh dengan replika ini kita hampir terus-menerus disuguhkan sesuatu yang kita anggap indah. Bahkan ada yang berani menyamakannya dengan surga. Sangat menggelitik ditelinga. Dari sini dapat kita pahami bahwa semakin banyak orang yang mulai untuk mempertuhankan dunia. Dunia sendiri takkan habis bila kita terus mengejarnya. Tidak ada keindahan didunia ini yang kekal. Atau bahkan sempurna. Selalu ada kekurangan dibalik semuanya. Dan bila kita mencari kesempurnaan keindahan dunia,bersiaplah untuk ditelan kehampaan.

Mengejar keindahan dunia bagai minum di air asin, takkan pernah hilang rasa dahaga walau sebanyak apapun kita minum. Malah secara perlahan-lahan membunuh kita. Namun ada satu yang dapat membuat hati kita terpenuhi. Dialah sifat syukur. Syukur bagai oase di tengah teriknya keindah dunia yang menipu.

Syukur dapat memberikan kita rasa kepuasan. Puas dengan apa yang telah kita miliki saat ini dan mampu menahan diri kita untuk terus mengejar dunia. Syukur dapat menghadirkan Tuhan dalam diri kita. Membuat kita sadar bahwa tidak ada yang sempurna didunia ini. tidak ada keindahan yang abadi nan sempurna.

Jadi, mulailah untuk menghadirkan rasa syukur dihati kita. Bagaimana caranya? Sering-seringlah untuk melihat orang yang kehidupannya lebih susah dari kita. Kurangi untuk terus-terusan melihat kehidupan orang yang bermewah-mewahan. Bukan berarti bahwa kita harus menyamai kehidupan orang yang dibawah kita dan tidak boleh kaya.

Kaya itu boleh, hanya saja bermewah-mewahan yang merusaknya. Dengan begini kita dapat melihat bahwa dari setiap sesuatu yang indah, pasti ada kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *