Menari Dengan Harapan Baru

Aku masih mencoba tersenyum mengingat kejadian yang aku alami. Ya walaupun lebih sering tersenyum getir sih. Tapi aku mencoba untuk menerimanya menjadi bagian dari cerita hidupku. “Nin, aku berangkat ke kantor duluan nih kalo kamu gak siap pake sepatunya. Masa’ masang sepatu aja sampai berjam-jam? Aku udah hampir haji dua kali nih.” Omel Gina, kawan … [Read more…]

Berpikirlah Bisa Untuk Semua Hal

Alam sadar kita memiliki kekuatan yang sangat besar. Berlipat-lipat kali lebih besar dibanding dengan alam sadar atau pikiran kita. Namun banyak dari kita yang tidak memanfaatkan potensi ini. Sehingga dalam kehidupanpun kita selalu mencari-cari kekurangan dari setiap peluang yang kita dapatkan. Dan pada akhirnya kita menjadi lebih sering mengatakan tidak bisa daripada bisa. Pikiran kita … [Read more…]

Lili dan Lala

Lili dan Lala merupakan saudara kembar. Mereka tinggal disebuah desa terpencil bersama kedua orang tua mereka. Keseharian mereka hanyalah membantu kedua orang tua mereka di kebun sayur. Meskipun begitu, mereka sangat senang membantu orang tua mereka. Mereka tidak pernah membantah ataupun mengeluh. Mereka akan sangat gembira bila disuruh orang tua mereka. Seperti hari ini, hari … [Read more…]

Kecil Tapi Berbahaya

  Langit mulai kemerah-merahan. Asap kendaraan ditambah terik sinar matahari sore semakin menambah kegerahan dan kepenatan. Ditambah lagi kondisi jalan yang padat merayap dan diwarnai dengan suara klakson yang saling menyahut tiada henti. Suatu pemandangan yang lumrah di jalanan, karena sebentar lagi lebaran. Karena itu pula pesanan kue ibunya Juan meningkat. Dan hari ini, mereka … [Read more…]